Popular

Friday, September 19, 2014

Tujuan Visi dan Misi Koperasi Guru Dan Karyawan

Koperasi sangat penting didirikan di seluruh lapisan masyarakat. Namun hingga kini keberadaan koperasi sudah berkurang karena minat yang semakin luntur dari masyarakat itu sendiri. Koperasi perlu untuk tetap dipertahankan dikarenakan koperasi dapat memberikan jaminan kesejahteraan kepada anggotanya. Terutama di bidang pendidikan, seharusnya koperasi guru dan karyawan dipertahankan eksistensinya agar mampu menunjang kebutuhan anggotanya.

Koperasi Guru Dan Karyawan

Tujuan Koperasi Guru dan Karyawan

Tujuan didirikannya koperasi guru dan karyawan adalah untuk mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi setiap anggotanya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial seluruh anggota koperasi. Selain itu dengan adanya koperasi guru dan karyawan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kreativitas dan jiwa organisasi di setiap anggota koperasi. Koperasi guru dan karyawan ini bisa terdiri dari seluruh guru dan karyawan sekolah di seluruh Indonesia. Ada juga yang hanya melibatkan guru dan karyawan di sekolah tertentu untuk lingkup yang lebih kecil. Namun pada dasarnya, tujuan mereka itu sama yakni ikut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan masyarakat.

Jika visi dan misi koperasi ini dapat dilakukan sesuai target yang diharapkan, dan koperasi yang dimanfaatkan sesuai fungsinya dengan maksimal, maka bukan tidak mungkin jika suatu saat koperasi bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sumber perekonomian utama masyarakat disekitar. Koperasi-koperasi lain pun akan ikut bermunculan dan menjadi aset ekonomi yang penting bagi negara di Indonesia.

No comments:

Post a Comment