Popular

Tuesday, September 30, 2014

Nasabah Koperasi Simpan Pinjam


Hal-Hal yang Harus Diketahui Nasabah Koperasi Simpan Pinjam
Ada banyak peraturan yang harus dipatuhi oleh nasabah koperasi simpan pinjam. Koperasi simpan pinjam saat ini mulai banyak digandrungi oleh masyarakat karena mampu untuk memberikan bantuan keungan dengan cepat dan langsung. Tentunya hal tersebut juga akan membantu sekali dalam menstabilkan kondisi financial yang anda miliki saat ini agar bisa berjalan dengan lancar.
Selanjutnya, nasabah koperasi simpan pinjam juga harus memiliki barang jamiman yang diberikan kepada pihak koperasi terkait dengan sejumlah uang yang nantinya akan bisa mereka dapatkan. Semakin besar jumlah jaminan yang nanti diberikan maka semakin besar pula jumlah uang yang akan bisa didapatkan oleh nasabah. Hal ini tentunya juga akan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan banyak orang.


Kemudian, nasabah koperasi simpan pinjam juga harus mengetahui berapa kisaran bunga yang harus mereka kembalikan setiap bulannya apabila telat dalam melunasi pinjaman tersebut. Namun biasanya bunga yang diberikan juga tidak banyak.Semua bergantung pada syarat dan ketentuan yang telah disetujui oleh nasabah dan juga pemilik koperasi tersebut. Dengan adanya peraturan yang mengikat ini maka asas kekeluargaan yang ada dalam koperasi tersebut akan bisa berjalan dengan baik dan teratur sesuai dengan yang ada dalam undang-undang. Di Indonesia ini ada undang-undang yang mengatur kegiatan koperasi sehingga apabila ada masalah di kemudian hari maka akan bisa diselesaikan dengan jalur hukum.

Kunjungi : www.kementeriankoperasi.com

No comments:

Post a Comment