Popular

Tuesday, September 30, 2014

Undang – Undang Koperasi

Penjelasan Mengenai Undang-Undang Koperasi
Mengetahui undang – undang koperasi tentunya adalah hal yang sangat penting untuk anda ketahui. Namun, anda tidak perlu mengetahuinya secara menyeluruh karena cukup banyak peraturan yang berlaku dalam undang-undang tersebut. Yang harus anda ketahui adalah koperasi memiliki asas kekeluargaan sehingga tidak mementingkan kepentingan sendiri maupun kelompok. Pada dasarnya itulah tujuan dari dibentuknya koperasi yaitu untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi banyak orang.
Dalam undang – undang koperasi, tentunya anda juga harus mengetahui bahwa banyak sekali hal-hal yang harus dipatuhi. Apabila dilanggar maka akan ada pengenaan sanksi yang anda dapatkan. Semua itu tentunya tidak boleh menyulutkan niat anda bahwa koperasi itu akan memberikan manfaat selama anda mematuhi semua peraturan yang berlaku tersebut.


Dalam undang – undang koperasi, juga terdapat beberapa pasal yang tentunya memberikan penjelasan mengenai apa fungsi dari koperasi tersebut untuk masyarakat banyak. Apabila ada koperasi yang aktivitasnya melanggar aturan maka tentunya bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib. Semua itu, tentunya akan bisa membuat koperasi tersebut berjalan dengan lancar dan juga sesuai dengan apa yang anda inginkan saat ini. Disamping itu, ini juga akan mencegah terjadinya beberapa koperasi yang ternyata malah menyalahi aturan yang berlaku. Koperasi merupakan lembaga yang memberikan manfaat dan juga mampu untuk mensejahterahkan banyak orang terutama anggotanya dan masyarakat pada umumnya.

Kunjungi : www.kementeriankoperasi.com

No comments:

Post a Comment